Jumat, 24 Mei 2013

Perkuliahan

Disini saya memulai persahabatan
Memulai dengan sistem yang ada
Menyesuaikan dengan diri

Disini saya mulai kecewa
Saya mulai berduka
Tapi saya berusah untuk bangkit kembali
Berusaha lagi, lagi, dan lagi
Saya jatuh lagi, saya menangis
Mencari teman seperjuangan.

Ketika engkau disana
Jika melihat keatas, pasti disana tidak adil.
Jika melihat kebawah, engkau pasti melihat kemampuan.
Sejauh engkau di sana
Cobalah untuk sabar

Ini memang tempatnya
Tempat membolak balik hati
Memerlukan kerja keras dan proses yang panjang

Ada kalanya engkau menjadi orang yang gila, seperti pengemis
Tapi yang terpenting jangan meminta nilai padanya
Meskipun engkau mendapatkan nilai yang tidak sesuai dengan upaya mu
Karena ini adalah proses, ingat ini adalah proses

Proses berhadapan dengan orang yang tidak jujur
Pecundang, nepotisme, dan pelanggar waktu
Jangan sampai iri, kau akan terjatuh bersama mereka.
Tetap di jalan mu, ketika orang kotor maka berusahalah menjadi bersih

Tapi ingat ini semua adalah SAMPAH
Engkau harus keluar dari ini
Mendaur ulang sendiri nasibmu
Sehingga, engkau jadi benda bernilai.
Bukan sampah lagi, tapi INTAN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar