Minggu, 22 Januari 2012

Atom Ku *puisi Fisika*

Karna aku tak dapat melihatmu dan tak bisa meraba mu.

Maka aku mencari pemodelan seperti mu.

Aku  cuma bisa memahami materi kelakuan mu.

Itu pun tak langsung.

Tahukah Engkau?

Ku memperhatikan mu lebih dari yang kau perhatikan.

Ku lihat struktur mu, sifat maupun prilaku mu.

Ku coba pahami sikap mu dari sederhana sampai yang kompleks.

Kenapa begitu sulit dipahami?

Ketika aku memutuskan mu, kau malah mengubah persepsi ku untuk mu.

Karna itu, aku memutuskan mu.

Biarlah hati ini menjudge mu seperti itu.

Bukan seperti teori teori yang ditudingkan padamu.

Tapi ini menurutku.

Jadi tetaplah di orbitmu.

Karna aku terus melihat mu.

Aku tahu!
Kapan kau menyinariku
Maupun saat kau membutuhkan ku.

Oleh karna itu tetaplah disana.
Jangan kau terjatuh ke inti.
Karna yang aku perlukan adalah kestabilan mu.

Itu lah sebabnya.....
Lebih sulit rasanya mengubah keyakinan yang telah terbentuk disini.
Dari pada aku memecah mu kembali...

Meskipun kau bereksitasi dengan yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar